TON Tambak Organik Nusantara

Pupuk TON Tambak Organik Nusantara mampu meningkatkan produktivitas & memelihara keseimbangan ekosistem tambak udang dan kolam ikan

TON Tambak Organik Nusantara merupakan pupuk alami perikanan berbahan dasar organik yang diperuntukkan khusus untuk tambak dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tambak.

Sebagai suplemen tambak organik, Pupuk TON berperan besar dalam memperbaiki dan menjaga kelestarian lingkungan dengan menyediakan mineral-mineral alami yang dibutuhkan komoditi pertambakan seperti udang atau bandeng.

TON ini juga berperan penting dalam mempercepat pertumbuhan plankton yang merupakan pakan alami udang dan bandeng (faktor kesuburan perairan). Selain itu, TON juga akan mengikat logam berat sekaligus mengurai senyawa komplek yang berbahaya atau beracun bagi komoditi udang/bandeng.

Produk perikanan organik dari Natural Nusantara ini juga bisa membantu udang untuk melakukan molting dengan lebih rutin.

Peranan dan fungsi Pupuk TON Tambak Organik

  • Mengikat logam-logam berat yang berbahaya bagi ikan/udang.
  • Membantu menguraikan senyawa kekal komplek berbahaya dan beracun, seperti : H2S, amoniak, asam laktat, dsb.
  • Memberikan semua jenis unsur baik makro maupun mikro yang lengkap untuk mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami udang dan bandeng.
  • Membantu dan merutinkan proses molting pada udang.
  • Membantu sistem pencernaan pada udang.
  • Meningkatkan pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuh pada udang.
  • Membantu meningkatkan perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat bagi pertumbuhan udang/bandeng dan lingkungan tambak.
  • Membantu melestarikan dan mempertahankan kelestarian ekosistem tambak.

Cara pemakaian TON NASA

Cara pemakaian TON NASA adalah sebagai berikut :

A. Pemakaian TON pada kolam dan tambak dasar tanah

  • Yang pertama adalah untuk pengolahan tanah dasar kolam dan tambak baik saat awal pembuatan ataupun pada pasca panen. Caranya bisa di taburkan langsung ke tanah dasar kolam atau bisa juga dilarutkan dengan air dan di siramkan secara merata pada kolam, Tahab berikutnya adalah penaburan dolomit yang jumlahnya bisa di sesuaikan dengan pH tanah atau sekitar 1 ton kapur dolomit untuk 1 hektar, Setelah penebaran TON dan kapur dolomit kolam di biarkan selama 3 hari lalu di isi air setinggi 10 cm dan di biarkan selama 7 hari supaya TON dapat bekerja dengan cara menetralkan berbagai gas dan senyawa beracun yang dihasilkan oleh budidaya sebelumnya yaitu amonik dan H2S, Manfaat lainya adalah menumbuhkn plankton sebagai makanan alami ikan dan udang.
  • Aplikasi TON saat proses budidaya berlangsung yaitu setiap 15-20 hari sekali, itu dilakukan gunanya untuk menetralisir senyawa dan gas beracun pada saat bididaya berlangsung, guna lain menumbuhkan makanan alami ikandan udang yaitu plankton, aplikasi TON sebanyak 500 gr / hektar.
B. Pemakaian TON pada kolam semen / terpal
  1. Pemakaianya adalah isi kolam dengan air setinggi 10-20 cm lalu taburkan TON sebanyak 1 kg / hektar dan biarkan selama 7 hari agar TON dapat bekerja dengan maksimal, setelah itu tambahkan air sesuai dengan banyaknya bibit ikan yang akan dibudidaya, stelah budidaya berlangsung taburkan kembali TON pada kolam seperti pada kolam yang dasaranya tanah / tambak yaitu 15 hari sekali dengan dosis yang sama yaitu 500 gr / hektar kolam.

TON TERSEDIA DALAM 2 KEMASAN

TON 250 Gram

Chat Whatsapp

TON 3 Kg

Chat Whatsapp

Sponsor Anda

Abror Yudi Prabowo

No Hp

082186834646

Chat Whatsapp

error: Gabung NPID !!!